Tuesday 26 March 2013

Cara Memodifikasi Permalink

Cara Memodifikasi Permalink

  • Kamis, 13 September 2012

  • Oke guys ini memang salah satu trik untuk meningkatkan SEO yang paling ditunggu -tunggu untuk semua pengguna blogger. Pengguna blogger sekarang dapat menulis URL kustom untuk postingan menggunakan Blogger in Draft . Sekarang sobat akan menemukan pilihan permalink di Post Settings jika sobat login ke account Blogger menggunakan draft.blogger.com dan bukan blogger.com.  

    Pilihan ini akan memungkinkan Anda membuat permalinks kustom untuk postingan sobat. Permalink atau "link permanen" dalam istilah awam adalah URL yang muncul di address bar browser sobat. Sebelumnya blogger secara otomatis akan menciptakan tautan permanen 35-40 karakter setelah Anda menerbitkan posting dan paling sering memilih kata kunci yang tidak SEO friendly dan tidak masuk akal tapi sekarang kita dapat membuat URL kustom dengan kata kunci kaya yang kita inginkan dengan bebas. 



    Batas karakter Permalink
    Google hanya menampilkan 70 karakter dari suatu URL. Karena itu sobat harus memastikan untuk menulis tidak lebih dari 4-5 kata kunci dari judul. Hindari penggunaan konjungsi, preposisi dan artikel. Jangan biasakan menggunakan kata-kata: ke, dari, dan, di, pada, di, dll

    Karakter yang diterima?
    Sebagai SEO, standar mesin pencari hanya menerima tiga karakter yang titik dua (:), garis miring (/) dan strip (-). Dari ketiga, hanya tanda strip saja yang bisa kita gunakan karena dua sisanya digunakan dalam protokol http oleh browser dan untuk penciptaan direktori (garis miring).


    Jangan gunakan garis bawah(_) di URL karena simbol ini sering digunakan dalam penulisan algoritma dan menggunakannya dalam URL tidak bagus untuk SEO

    Karakter khusus di bawah ini tidak akan diterima dan juga tidak valid:
     
    ! @ # $% ^ & * () = + `? ; '":. / | \ [] , Dll
    spasi
    Simbol - simbol unik seperti  ▼◄dan masih banyak lagi



    Karakter berikut ini diterima:

    - Yaitu strip (selalu menggunakannya untuk memecahkan kata)
    _ Yaitu garis bawah (Jangan pernah menggunakannya, tidak SEO friendly)

    Permalink yang baik dan buruk
    Sebuah permalink yang baik adalah salah satu yang tepat tetapi ditargetkan. Salah satunya menggunakan kata kunci penting yang menggambarkan seluruh isi posting dan merupakan deskripsi akurat tentang artikel dengan hanya beberapa kata saja . Sebuah permalink yang SEO friendly tentu saja akan menangkap lebih banyak perhatian pengunjung dan akan meningkatkan klik pada halaman hasil Search Engine (SERP).


    Yuk kita ambil contoh dari permalink berikut

         Bad permalink

         www.cob22.blogspot.com/2012/06/pelajari-cara-modifikasi-permalink-pada-blog-anda.html

    Pada permalink atas berisi semua kata kunci tapi terlalu panjang dan pasti akan mendapatkan hasil yang tidak bagus di SERPs . Oleh karena itu buatlah urlnya lebih tepat dan lebih menarik seperti ini:

         Good Permalink

         www.cob22.blogspot.com/2012/06/modifikasi-permalink-blog.html

    Sekarang permalink seperti itu akan menarik perhatian lebih banyak karena memberikan rasa lengkap dan memungkinkan pengunjung memahami seluruh cerita dari artikel.



    Silahkan jika ada yang menambahkan :)

    No comments: